Cara Make Up Alis Bagi Si Pemula

Cara Make Up Alis Bagi Si Pemula

Cara Make Up Alis Bagi Si Pemula

Bagi wanita, merias wajah merupakan hal yang tidak boleh dilewatkan. Meskipun wanita sering tidak bisa melakukan riasan alis namun, mereka tetap berusaha untuk make up alis supaya menyempurnakan penampilannya.

Wanita dapat belajar make up alis dengan baik supaya hasilnya bagus. Tidak dapat dipungkiri, jika make up alis bagus maka seluruh hasil riasan wajah juga ikut bagus.

Lantas bagaimana belajar make up alis yang mudah? Cara make up alis yang mudah bisa dilihat pada berikut ini.

1. Buatlah Imaginary Line

Imaginary line sangat diperlukan ketika memulai membuat alis. Pada tahapan ini, Anda bisa meletakkan pensil alis di atas hidung, kemudian posisikan pensil alis dengan pangkal, lengkungan alis paling atas, serta ujung alis.

Selesai melakukan seluruhnya, nanti dapat membantu Anda dalam menentukan lengkungan alis supaya bentuknya bagus. Bentuk alis dijamin tidak miring, karena sudah diukur dengan titik simetris tadi yang Anda lakukan.

2. Menggambar Titik-titik Alis Hingga Ujung

Saat membuat imaginary line, Anda bisa melihat titik-titik yang dibuat. Setelah itu, gambarlah garis yang menghubungkan kedua titik. Ingat jangan terlalu menekan pensil alisnya, tujuannya agar gambar alis tidak terlalu kuat. Cukup gambar garisnya secara tipis, supaya hasil alis buatan Anda terlihat natural. Sekarang bingkai alis sudah terlihat jelas.

3. Isi Bingkai dengan Pensil Alis

Belajar make up alis berikutnya yaitu mengisi bingkai dengan memakai pensil alis. Saat mengisi bingkai alis, sebaiknya sedikit saja dan jangan terlalu tebal.

Ketika mengarsir alis, lebih baik dari bagian bawah kemudian mengikuti arah pertumbuhan alis. Hal ini bisa menyebabkan alis terlihat natural.

4. Blend Alis dan Rapikan

Langkah terakhir cara belajar make up alis yaitu blend alis memakai spoolie. Selanjutnya rapikan dengan concelear, dan terakhir set menggunakan brow gel.

Itulah langkah-langkah belajar make up alis yang bisa Anda terapkan ketika ingin membuat alis sempurna. Belajar membuat alis tidak bisa instan, oleh karena itu ketika belajar lebih baik sabar sampai mendapatkan hasil alis sempurna.